Sabtu, 17 Maret 2012

Lokasi Syuting Harry Potter 7 (Bagian 3)

          7 Juli 2011 Harry Potter and The Deathly Hallows sudah rilis perdana di Inggris dan Meksiko.  Di bawah ini beberapa tempat lokasi syuting Harry Potter 7.


Pembrokeshire Wales (Shell Cottage)
         Shell Cottage, rumah Bill Weasly setelah menikah dengan Fleur Delacour mengambil lokasi di Pembrokeshire, Wales.  Scene untuk Shell Cottage diambil dari  Freshwater West Beach di Pembrokshire National Park. Pembrokshire adalah  sebuah kota kabupaten yang terletak di pesisir Wales bagian barat. Tempatnya digambarkan sunyi dan indah.  Beberapa tempat indah di Inggris ada di Pembrokshire.  Di sana ada  bangunan rumah  yang dibangun unik menyerupai rumah The Hobbit di film Lord Of The Ring. Rumah dibangun dari bahan-bahan alami yang diambil dari bahan-bahan yang ada di sekitar. Temboknya terbuat dari batu lumpur. Jendelanya dari sampah-sampah.  Shell Cottage temboknya tersusun dari kerang-kerang besar,  dibangun di atas bukit, menghadap pantai Pembrokeshire.   Lokasi syuting penguburan Dobby, si Peri Rumah,  juga dilakukan di Pembrokeshire.  
Shell Cottage
Rumah antik di Pembrokeshire

 

                                                                     
Piccadilly Circus & Shaftesbury Avenue (Leaky Cauldron)
            Di film Harry Potter, Leacky Cauldron atau Kuali Bocor adalah tempat yang disukai para penyihir. Tempat ini seperti barnya para penyihir. Dari luar tampat kumpuh, lusuh, gelap dan kotor sehingga para Muggle melirik pun tidak. Tapi, bagi manusia yang punya darah sihir, berada di depannya saja seakan ada kekuatan yang mendoronya masuk. Leacky Cauldron dikelilingi tembok.  Di luar Leacky Cauldron terdapat jalan kecil, di ujung jalan terdapat tembok batu raksasa. Dengan mengucapkan mantera dan mengetuk batu raksasa itu tiga kali, para penyihir aliran putih dapat masuk menuju Diagon Alley, yang adalah toko serba ada bagi para penyihir aliran putih.
            Di Harry Potter 7, Leacky Cauldron mengambil syuting di Piccadily Circus dan Shaftesbury Avenue. Aslinya, Piccadilly Circus adalah sebuah persimpangan sekaligus ruang publik yang terlertak di jantung kota London.  Dearah ini terletak di  persimpangan  jalan utama, Regent Street, Shaftesbury Avenue, Piccadilly and Covent Street. Piccadilly Circus merupakan tempat tersibuk di London.
Piccadilly Circus dilihat dari atas
Shaftesbury Avenue
Swinley Forest
            Adegan di hutan dalam  Harry Potter and The Deathly Hallows mengambil lokasi syuting di Swinley Forest. Di lokasi inilah Harry, Ron dan Hermione ditangkap oleh para pemburu harta karun. Mereka bertiga kemudian ditahan dalam rumah keluarga  Malfoy di  Malfoy Manor,  setelah secara ceroboh Harry menyebut nama Voldemort.
            Aslinya Swinley Forest adalah hutan besar di Inggris. Luasnya 11 km 2.  Hutan membentang mulai dari Bracknell, Berkshire sampai ke Bagshot, pinggiran Berkshire. Swinley Forest merupakan daerah favorit bagi mereka yang suka berwisata dengan sepeda gunung. Di sana juga ada lapangan golf.  Kawaasan hutan ini ini dijadikan sebagai objek penelitian ilmiah dan kawasan lindung bagi burung-burung yang hidup di sana. 
Bersepeda gunung di Swinley Forest
Harry dan Hermione di Swinley Forest
Dartford Tunnel
            Adegan penembakan di Harry Potter and The Deathly Hallows mengambil lokasi syuting di Dartford Tunnel, Kent, Inggris. Adegan dilakukan oleh stuntman. Di mana Harry dan Hagrid mengendarai sepeda motor Sirius Black. Dartford Tunnel adalah terowongan di jembatan Dartford. Inggris. 
Dartford Tunnel
Hagrid dan Harry melintas Dartford Tunnel
           

Whitehall
            Ketika Harry, Hermione dan Ron mendapatkan liontin Horcrux dari Dolores Umbrige,  mengambil lokasi syuting di Whitehall. Whitehall  adalah jalan di Westminster, London, Inggris.  Whitehall sering  digunakan sebagai  nama geografis bagi kabupaten di sekitarnya.
 
Whitehall dengan latar belakang Big Bang
Ron di Whitehall

http://www.teenage-corner.com/2011/07/lokasi-syuting-harry-potter-7-bagian-3.html

0 Comments:

Post a Comment